Search This Blog

Sunday, November 12, 2017

Puisi-puisi Havidz Antonio



Aku

Aku,
sebatang kayu yang terbakar
Melebur,
tersapu abu terampai sadar

Bila kakiku kuat berlari
Maka kukayuh sepeda mengejar matahari
Bila kuat tanganku mengangkat
Letakkanlah batu-batu itu, akan kupikul hingga tiba waktunya,

sekarat

Namun terjerat jaring sekelompok laba-laba malam,
hingga aku,
melarat

Dalam sekap pecah serupa ombak menerjang karang,
membabi buta
Lipu hati menjauh taat   
Lari, lari, jauh, jauh, tersersat,

tak tahu mana arah barat

Berlalu

Ketika cinta berakhir,
semua terasa menjadi hampa,
bagai  langit senja,
namun tak berwarna


Ketika cinta berlalu,
indahnya dunia mendadak  menghilang,
tersisa amarah,
yang membawa neraka


Ketika cinta musnah,
tempatkan aku pada kekosongan,
yang membuat hati lara

Cinta, jangan kau renggut cinta dari  ragaku
Cinta, jangan kau renggut cinta dari hatiku
Dan semua tinggallah kenangan,
pedih terasa

Meringkuk dalam sepi
Terdiam seolah mati
Lalu kembali,
diam


Pemerkosa Malam
 
Detik berkurang atau bertambah, entahlah
Rembulan masih mengambang di kaki langit
Aku membungkus malam dengan sebuah gairah
Selaksa mantra tak terjemahkan desahannya

Kaki melangkah meninggalkan kesunyian
Menapak jejak-jejak sebuah luka kehilangan

Duhai Kasihku,
tuk menemukan di mana dirimu
Harus kulampaui seribu kematian terpedihkan

Aku terlanjur mencintai kegelapan
Didalamnya kutemukan dirimu di atas ranjang
Menggelepar menungguku dengan kerinduan
Demikianlah luka,
menganga menawarkan khalayan nikmat dalam kegelapan

Lalu waktu menggiring pada hilangnya rembulan yang menawan
Ayam-ayam jantan menemukanku masih terjaga dalam pencarian
Lalu aku berjanji untuk malam nanti
Akan kuperkosa kekasihku lagi

Sampai pagi
Sampai mati
Seperti pesakitan yang harus terus menulis kerinduan di pasir pantai setiap hari


No comments:

Post a Comment

Inilah 5 Fakta One Piece yang Menarik dan Jarang Diketahui oleh Banyak Orang

Mungkin untuk para pecinta anime, banyak yang sudah mengetahui fakta tersembunyi dari One Piece. Namun, sebenarnya masih ada banyak lag...