Search This Blog

Sunday, November 12, 2017

Puisi-puisi Havidz Antonio (2)



Puisi Cinta untuk Lutfie dari Luna

Sementara satu persatu daun gugur dari tangkainya,
sekuntum bunga entah apa, merekah membawa harum
Wanginya merebak tanya,
mengapa hati pecah, bergemuruh, berdentum-lentum

Adalah Lutfie nama yang terukir
Tertancap dalam di hati Luna yang mendesir
Udara berembus semilir
Setiap waktu, Lutfie menggema hadir

Merangkailah aksara, mengungkaplah hati
Berbisik lewat larik,
puisi cinta
Melantunkan kemegahan energi kata-kata

Aku cinta kamu,
tulis Luna
Tapi menjelma merana
Lutfie ada yang punya

Tak apa-apa, tak apa-apa
Cinta tak harus punya
Cinta harusnya menjelma doa
Semoga selalu bahagia

Aku ingin menjadi seka,
bila esok kau terluka
Aku ingin menjadi dermaga,
bila lusa lelah melayari samudra

Dari Luna yang setia menanti
Meski hampir mati
Tertusuk belati,

rindu
Tetap menunggu,
dalam sepi yang mangu
dalam bisu yang gaduh


Tentang Pantai

Tentang pantai
Tentang surga kecil di musim panas

Ketika senja menyapa menawarkan keromantisan
Kita menyambutnya dengan duduk berdua bergenggam tangan
Kepalaku bersandar, kau menopangnya
Ombak menghampiri menyambut ujung jari dan kau bisikan cinta

Tentang pantai
Tentang kenangan kisah cinta

Jiwaku tersesat pada jalanan yang membeku dalam hiruk pikuk kota
Tanpa lagi hadirmu, tubuhku tak berjiwa
Hubungi aku, bawa aku kembali, kumohon
Di mana pernah ada namamu yang kuukir di atas pasir

Tentang pantai
Tentang aku dan kamu
Tentang aku yang terombang-ambing di lautan kehampaan
Bila tak bersama kamu


Kamu
 Di sudut gelap itu aku
Terdiam laksana daging membeku
Terpikir sesuatu dan itu kamu
Ya, kamu yang selalu di hatiku

Kamu dan selalu kamu
Mengapa selalu kamu?
Karena hatiku memilihmu
Untuk selalu kurindu meski tanpa kau tahu

Hanya mampu aku mengintip setiap sudutmu
Mengagumi semua lekuk tubuhmu
Sungguh indah paras rupamu.
Mahakarya Tuhan yang agung adalah kamu

Kamu tolong dengarkan aku
Lewat embusan angin aku sampaikan
Bahwa aku cinta padamu
"I love you, " kataku padamu

Walau sebatas angan
Walau puing-puing harapan
Walau mimpi yang tak mungkin terwujudkan
Kamu yang tak mungkin dapat dimusnakan



No comments:

Post a Comment

Inilah 5 Fakta One Piece yang Menarik dan Jarang Diketahui oleh Banyak Orang

Mungkin untuk para pecinta anime, banyak yang sudah mengetahui fakta tersembunyi dari One Piece. Namun, sebenarnya masih ada banyak lag...